BERITA

Toyota Patenkan Nama Innova Hycross! Sebutan untuk Varian Hybrid?




NEW DELHI - Belakangan muncul dugaan Toyota Innova Hycross akan menjadi nama varian hybrid dari multi purpose vehicle (MPV) tersebut.

Pemicunya, seperti dilaporkan situs Rushlane pada awal pekan ini, adalah langkah Toyota mematenkan nama Innova Hycross. Akan tetapi, aksi tersebut terjadi di India, bukan Indonesia.

 

Media massa ‘Negeri Hindustan’ pun menduga Innova Hycross disiapkan sebagai sebutan bagi varian hybrid dari model satu ini. Foto-foto mobil dengan stiker kamuflase yang diduga Innova terbaru sudah banyak beredar di sana.

 

Sekadar mengingatkan, isu rencana perkenalan Innova hybrid pun beredar di Indonesia. Sumbernya keterangan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengenai rencana peluncuran model yang 'lahir' pertama kali pada 1970-an dengan nama Toyota Kijang itu--sebelum akhirnya menjadi Kijang Innova.

Agus menyebut Kijang Innova hybrid meluncur di Indonesia pada 2022.

 

Para eksekutif Toyota di Tanah Air menjelaskan tahun ini mereka memang ingin merilis sebuah mobil hybrid produksi lokal. Akan tetapi, identitas modelnya ditutup rapat dan mereka menolak mengonfirmasi keterangan Agus.

 

Toyota, dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 pada 31 Maret-10 April di JIExpo Kemayoran, malah memberikan kejutan dengan memperlihatkan purwarupa mobil listrik murni bernama Kijang Innova EV Concept.

Kijang Innova EV Concept dikatakan sebagai obyek pembelajaran para insinyur Toyota Indonesia mengenai mobil listrik beserta komponen-komponennya. Transformasi model tersebut menjadi kendaraan produksi massal belum dapat dipastikan.

 

Merek mobil terlaris di dunia itu akan menyediakan mulai dari hybrid, plug-in hybrid (PHEV), mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV), sampai mobil hidrogen.

Mereka juga mengaku masih akan menjual mobil bermesin pembakaran internal (internal combustion engine/ICE). Akan tetapi, teknologinya didorong untuk semakin efisien bahan bakar dari waktu ke waktu.

Ini Toyota lakukan agar dapat memenuhi kebutuhan di berbagai negara yang beranekaragam.

 

Lantas, apakah benar Innova Hycross akan menjadi nama bagi varian hybrid Innova? Mari kita nantikan bersama.

 

Lebih lanjut, Innova hybrid alias Innova Hycross di India kabarnya meluncur pada Januari 2023. Produksinya di pabrik Toyota di negara tersebut dilakukan lebih dulu yaitu pada Desember 2022.

Toyota masuk ke era elektrifikasi dunia dengan strategi ‘Multi Pathway’. Artinya, mereka tidak berpihak serta fokus pada satu teknologi tertentu dan mengesampingkan teknologi-teknologi lainnya.

 

Source : mobil123.com

  • Grup Perusahaan

  • Terdaftar dan diawasi oleh

  • Download Aplikasi Kami

  • Keanggotaan

PT. BRI Multifinance Indonesia

Menara BRILiaN Lt. 1,21, dan 22 Jl. Gatot Subroto Kav 64 No. 117A, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan


  • Telephone (021) 5745333 (hunting)
    (Call at Office Hour)